Contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK) SMA Mata Pelajaran Matematika

Contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK) SMA Mata Pelajaran Matematika ~ Banyak kegiatan yang dapat dilakukan demi meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Mulai dari pengoptimalan materi yang akan diajarkan sampai dengan mengevaluasi proses pembelajaran. Salah satu cara yang dirasakan cukup efektif untuk melihat kualitas pembelajaran mata pelajaran di sekolah adalah melaksanakanan penelitian tindakan kelas. Penelitian tindakan kelas sering kita kenal juga dengan istilah PTK. Kegiatan ini tidak memandang jenjang pendidikan dan mata pelajaran. Karena semua jenjang pendidikan dan semua mata pelajaran dapat dilakukan penelitian tindakan kelas untuk melihat tingkat keberhasilan suatu pembelajaran setiap mata pelajaran.

Pada kesempatan kemarin telah kami bagikan contoh PTK SD yang mneliputi beberapa mata pelajaran. Dan pada kesempatan ini kami akan membagikan contoh PTK SMA untuk mata pelajaran matematika. Hal ini membuktikan PTK dapat dilakukan di berbagai jenjang pendidikan dan mata pelajaran. Tetapi untuk ulasan kali ini sebatas pada contoh Penelitian Tindakan Kelas SMA mata pelajaran Matematika.


Contoh PTK Matematika SMA

Struktur penulisan dari PTK SMA mata pelajarna matematika ini tidak jauh beda dengan contoh PTK SD yang pernah kami bagikan. Penelitian tindakan kelas SMA ini memuat struktur antara lain pendahuluan, studi pustaka, metode penelitian, hasil dan kesimpulan, dan lain-lain. Semua pembahasan tersebut di[eruntukkan bagi PTK dengan objek penelitian jenjang SMA dengan mata pelejaran Matematika.

Untuk lebih jelasnya, rekan-rekan dapat memperoleh contoh PTK SMA Matematika tersebut melalui link di bawah ini:

Contoh PTK SMA Matematika

Penelitian tindakan kelas (PTK) dilakukan oleh seorang guru untuk mengetahui tingkat keberhasilan sebuah pembelajaran mata pelajaran. Dalam penelitian ini tentu saja dimaksudkan demi mengetahui tingkat keberhasilan pembelajaran matematika di jenjang SMA. Semnoga contoh PTK SMA yang kami bagikan ini dapat dijadikan referensi guna menyusun PTK yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan dan hasil penelitian di sekolah masing-masing. [Baca juga : Contoh PTK Lainnya]

Demikian ulasan kali ini mengenai Contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK) SMA Mata Pelajaran Matematika. Semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

No comments

Powered by Blogger.